06 December, 2007

Banyak HP rusak karena ”masuk” toilet.

Australia - Kerusakan ponsel bisa terjadi karena bermacam sebab. Sebuah studi pun dirilis operator ponsel Australia Telstra untuk mengungkap bagaimana umumnya sebuah ponsel mengalami kerusakan tak disengaja di tangan orang-orang setempat.

Hasilnya, kerusakan ponsel yang paling umum terjadi di tahun 2007 ini ternyata cukup menggelikan. Seperti karena tertinggal di atap mobil sehingga ponsel terlempar atau si pemilik menjatuhkan ponsel mereka di toilet.

Selain karena kedua hal diatas, penyebab terbanyak lainnya adalah karena seringkali alat komunikasi tersebut diduduki. Alhasil, karena tidak kuat menanggung beban yang berlebih ponsel tersebut menjadi rusak. Berikut adalah lima laporan terbanyak kecelakaan tak disengaja yang merusak ponsel menurut survei Telstra:

  • Mengemudi dengan ponsel tertinggal di atap mobil sehingga ponsel terlempar
  • Rusak karena terkena air, termasuk menjatuhkannya di toilet atau berbicara saat hujan turun
  • Menduduki ponsel
  • Menjatuhkan ponsel
  • Melemparkan ponsel ke meja, laci atau kepada teman


"Penelitian ini menunjukkan bahwa ponsel bersama kunci dan dompet adalah hal-hal yang tidak akan ditinggal orang Australia di rumah. Kerusakan ponsel pun juga makin bervariasi," ungkap juru bicara Telstra, Peter Taylor seperti dikutip detikINET dari CellularNews, Jumat (6/12/2007).
( fyk / ash )

Disadur dari : http://www.detikinet.com/

No comments: