Seperti dikutip detikINET dari Technewsworld, Sabtu (17/11/2007), survei ini digelar secara acak di Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, 3 negara bagian Skandinavia, Belgia dan Belanda. Dari kesepuluh negara tersebut, 169 juta orang mengaku online secara aktif.
Survei yang diikuti oleh warga Eropa berusia 16-24 tahun itu juga mengungkapkan, 82 persen remaja usia di Eropa lebih memilih untuk berselancar dengan internet daripada menonton televisi.
Sekitar 42 persen responden menyebutkan sedikitnya sekali dalam sebulan mengakses situs jaringan sosial. Internet tersebut digunakan untuk mencari informasi atau sekadar untuk bersenang-senang.
Dari 87 persen responden mengakses internet untuk mencari informasi, 81 persen orang menggunakaninternet untuk berkirim email, 42 persen mengakses situs jaringan sosial, 37 persen untuk mengirim pesan singkat, 31 persen untuk mengunduh dan mendengarkan radio, 30 persen untuk menonton televisi, film, atau video.
"Studi media kami memperlihatkan bahwa para konsumen kini menggunakan internet sebagai kebutuhan juga untuk kesenangan," jelas Alison Fennah, executive director EIAA. ( amz / amz )
http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/17/time/140701/idnews/853911/idkanal/398
No comments:
Post a Comment