16 November, 2007

Friendster Jadi Biang Kerok Kegendutan

Jakarta - Mengakses situs jejaring sosial macam Friendster memang menyenangkan. Namun jika berlebihan, kegendutan disinyalir bisa mengancam.

Adalah Menteri Kesejahteraan Anak Inggris, Beverley Hughes yang menuduh situs jejaring sosial macam MySpace, Friendster dan lainnya jadi biang kerok banyaknya muda Inggris yang kegendutan.

Beverley menandaskan bahwa di saat anak-anak makin terisolasi dari ruang publik, anak-anak makin tertarik dengan dunia maya alias Internet. Menurut Beverley, sekali anak-anak asyik dalam dunia virtual maya macam MySpace, mereka akan ketagihan dan sulit melepaskan diri.

Hal ini dikemukakan Beverley menanggapi laporan lembaga penelitian Demos. Penelitian ini mengungkapkan, 20 persen dari anak-anak usia 4 tahun kelebihan berat badan. Sementara, 8,5 persen anak usia 6 tahun dan 15 persen anak usia 15 tahun mengalami kegemukan.

Salah satu sebab fenomena ini karena sebagian anak-anak terlalu dilindungi orang tua sehingga tak bisa sering keluar rumah. Tak heran, dengan membenamkan diri di dunia maya, mereka jadi gendut karena malas bergerak. Demikian seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Jumat (16/11/2007).

( fyk / fyk )

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/16/time/150956/idnews/853554/idkanal/398

No comments: