08 March, 2008

Flashdisk Tipuan.

Tersebar sebuah berita di internet dari seseorang yang membeli sebuah Flashdisk produksi China. Ketika ditelusuri, ternyata berita ini bersumber dari luar negeri. Berikut ini saya tampilkan berita dengan dua versi bahasa, berikut juga sumber linknya..

http://www.gadget9.com/2007/06/17/usb-thumdrive-from-china/

USB Thumbdrive from China

Some guy went to China and bought this USB Drive at a cheap price. It was supposed to be able to store several gigabytes of memory. But as much as he tried, it didn’t work. So he decided to open it up and that’s what he saw. So please, if you go to China or are planning to, always try the things you buy. But I think it will be hard to return stuff once you bought it. In case you don’t know, the wire inside is the extension cord of USB gadgets. How did they even think of doing this?

NEW INVENTION FROM CHINA

http://www.udaramaya.com/details/2562/Penemuan_Baru_dari_China

Pengirim: sanfucius, Minggu 10 Februari 2008, 08:14
Seseorang membeli USB ini di China dengan harga murah. Ia seharusnya dapat menyimpan data sebesar beberapa gigabyte. Namun setelah ia mencobanya, USB ini tampaknya tidak berfungsi. Jadi ia memutuskan untuk membukanya dan inilah yang ia lihat.

Jadi jika anda ingin membeli USB di China, pastikan anda mencobanya terlebih dahulu.


Namun, ada yang berkomentar bahwa, ini bukan flashdisk, melainkan USB wireless. tapi apapun itu, sepertinya kita harus ekstra hati-hati ketika membeli barang elektronik. Laporan dari para komentator juga banyak yang menyebutkan bahwa kapasistanya yang didapat tidak sebanding dengan labelnya. Wah Kawat..., eh... Gawat..!!!

No comments: