14 February, 2008

Manfaat Internet




Internet kita kenal sebagai media penyaji informasi yang sangat luas, bebas dan sepertinya tanpa aturan. Informasi yang disajikan bahkan sangat beragam. Sepertinya, informasi apapun yang kita inginkan, internet mampu menyediakannya. Bisakan andamenyebutkan informasi yang tidak ada di internet ?? Sepertinya kita akan kesulitan, bukan ??

Nah, kalau kita berbicara tentang internet, sepertinya akan sangat panjang, manfaatnyapun bisa sangat beragam bagi setiap user (pengguna). Bagi seorang pebisnis, informasi yang dicari di internet mungkin akan sangat berbeda dengan seorang siswa atau mahasiswa.

Untuk pebisnis, internet bisa digunakan untuk transaksi online, berkomunikasi dengan relasi yang ada di luar negeri dengan menggunakan VOIP (Voice Over Internet Protocol), email, atau sekedar text chat saja. Mencari informasi tentang peluang-peluang bisnis baru yang mungkin bisa ia kembangkan.

Untuk siswa atau mahasiswa, banyak sekali portal yang menyediakan media untuk pengembangan ilmu pengetahuan mereka. ilmukomputer, e-edukasi, dan masih banyak lagi.

Mencari lowongan pekerjaan di dalam ataupun diluar negeri, sekedar membagi informasi tentang hobi kita, mencari tahu tentang resep masakan, bahkan hingga memanfaatkan media internet untuk mempublikasikan perusahaan kita, memanfaatkan internet sebagai sumber ekonomi kita dengan mengikuti program afiliasi misalnya.

Mencuri di internetpun sudah bukan menjadi sesuatu yang langka disana.

Masuk surga atau neraka, piliha itupun bisa kita tetapkan ketika kita menggunakan internet. Anda tahu kan maksud saya ??

Selanjutnya adalah pilihan anda, apakah anda akan memanfaatkan internet dengan baik ? atau ...
(WP)

*gambar dari : http://unilanet.unila.ac.id/images/themes/theme_mambosimple/internet.gif

1 comment:

Anonymous said...

Oleh karena itu ayo perdalam pengetahuan berinternet kita lalu manfaatkan internet semaksimal mungkin