10 January, 2008

Maaf, Bukan Tentang Teknologi.

Selamat Tahun Baru Hijriah.

Ketika dalam perjalanan menuju ke warnet (07.25), 1 Muharram 1429H, ada beberapa hal menarik yang ada di pikiran saya, dan juga yang saya temui sepanjang perjalanan.

Kalau tidak salah ada dua TPA dan sebuah Mushola dekat tempat tinggal saya (yang mungkin dari kemarin malam) sedang mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Iya, hari ini adalah tahun baru Islam, dirayakan dengan cara yang ELEGAN, tidak neko-neko, bahkan salah satu TPA yang membaca Al-Qur'an adalah anak kecil (terdengar dari suaranya..) sungguh luar biasa.

Kemudian saya membandingkan dengan suasini (karena kalau suasana tempatnya jauh) tahun baru 2008 beberapa hari yang lalu, saya pusing dibuatnya..., hampir tidak bisa tidur dengan nyenyak.., lha wong suara petasan gak berhenti mulai jam 23.30 sampai jam 00.30. Berbarengan dengan suara petasan, juga terdengan suara anak kecil dan orang dewasa tertawa rame-rame, saya pikir, ini bapak dan anaknya kok kompak banget (maaf, tidak bermaksud nyindir siapa-siapa).

Satu bulan dengan dua tahun baru, pengalaman yang sangat menarik, dua sisi jaman yang (sebenarnya) gak perlu dipertentangkan, karena memang dunia seperti ini. Kita bisa berkata baik karena ada yang tidak baik. Begitu juga kita bisa mengetahui siang karena ada malam.

Apa sih yang sebenarnya kita inginkan ?? Masuk SURGA kan?? (WP)

No comments: